Blogger templates

Sabtu, 05 November 2011

Toyota Pecahkan Rekor Mobil Tercepat di Dunia !


Toyota memiliki tekad menjadi produsen mobil dengan rekor mobil ramah lingkungan dan tercepat di dunia. Hal tersebut dibuktikan dalam ajang mobil tercepat di Nurburging, Jerman.
Toyota berhasil memecahkan kembali rekor mobil tercepat dengan teknologi terkompresi. Seperti dilansir Integrityexports, Ku:Rin mobil yang diandalkan Toyota dalam ajang bergengsi tersebut berhasil memecahkan rekor mobil tercepat dengan teknologi udara terkompresi di Japan Automobile Research Institute (JARI), Jepang.
Mobil yang didesain seperti pensil roket dan memiliki panjang 3,5m dan lebar 0,8m ini berhasil melaju dengan kecepatan maksimum 80,3 mph (129 km/jam).  Kekuatan mobil ini terletak pada pembalikan AC kompresor yang bergantung pada perluasan kompresi udara untuk menghasilkan tenaga.
Lebih lanjut, udara yang terkompresi tersebut tidak akan berperan seperti bahan bakar, melainkan bertindak sebagai penyimpanan energi yang memiliki kesamaan seperti baterai dalam sebuah mobil bertenaga listrik.
Selain itu, mobil ini tidak seperti kebanyakan mobil. Ku:Rin hanya mampu menempuh jarak sekitar 2 mil (3.2 km) saja. Namun, dengan begitu Toyota kembali berhasil mencatat prestasi sebagai produsen mobil tercepat di dunia.

Sumber: Lintas Berita

:selamat:selamat

0 komentar:

Posting Komentar