Blogger templates

Kamis, 24 November 2011

5 Alasan Mengunjungi Timor Leste




(islandexplorerholidays.com)
(islandexplorerholidays.com)
TIMOR Leste adalah sebuah negara baru, yang belum banyak diketahui oleh wisatawan dari seluruh dunia. Namun, kini negara muda ini semakin dikenal oleh para pengemar liburan. 

Seperti dilansir oleh CNNGo, di tahun 2010, wisatawan yang mengunjungi Timor Leste meningkat dari jumlah 37.000 orang di tahun 2008 ke angka 85.000 di tahun 2010. Berikut adalah beberapa alasan kenapa Anda harus mengunjungi Timor Leste:

Tempat menyelam yang spektakuler


Perairan Timor Leste memiliki lokasi-lokasi penyelaman yang sangat indah dan belum banyak tersentuh oleh manusia. Contohnya sebuah perairan dekat Tibar, dimana dapat ditemui ikan hiu kecil, tuna, penyu, dan barakuda. Spot penyelam lainnya, yaitu Pulau Atauro, yang berjarak 20 kilometer dari Pelabuhan Dili, di mana Anda dapat melihat lumba-lumba yang berlompatan, berkejaran dengan perahu, dan terkadang di bulan Oktober hingga November dapat ditemui Ikan Paus yang berenang menuju samudera. Masih banyak tempat menyelam lainnya di sebelah timur dan barat kota Dili, yang memiliki koral-koral indah yang masih sangat alami.

Pantai Pribadi


Enam jam perjalanan dari Dili, melewati bukit-bukit hijau menuju Pulau Jaco yang merupakan permata terindah Timor Leste, dengan pantainya yang bersih dan sepi. Tidak hanya itu, masih banyak lagi pantai pasir putih yang dekat dengan Ibu Kota Timor Leste, Dili. Seperti Misalnya pantai Areia Branca dan Pantai Dollar. Namun, hindari berselancar di perairan sebelah selatan Timor Leste, karena perairan tersebut merupakan habitat alami bagi buaya air asin.

Pemandangan yang masih Alami


Timor Leste adalah negara dengan kontur pegunungan, yang menawarkan pemandangan yang indah namun membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan karena jalan menuju tempat tersebut masih kasar. Gunung tertinggi di Timor Leste adalah Gunung Ramelau dengan ketingian 2.963 meter dan cukup mudah untuk didaki selama tiga jam menuju puncaknya.

Selain itu, kota tetangga Dili, Kota Bacau juga menawarkan pemandangan yang tak kalah mempesonanya, dengan banyak pantai-pantai sepi yang cocok untuk bersantai.

Ramah pagi Pengendara Sepeda

Penyewaan mobil di Timor Leste relatif tidak murah, karena itu bersepeda kerap menjadi alternatif untuk mengelilingi kota. Meskipun cuaca di negara ini cukup panas, namun kondisi jalan yang cukup aman membuat nyaman bagi pengendara sepeda.

Penuh Ketenangan

Sebagai negara yang masih baru merdeka, di Timor Leste belum banyak perkembangan industri dan ekonomi, sehingga Negara ini masih sangat sepi.

Cocok sekali bagi Anda yang ingin melarikan diri dari kesibukan dan polusi kota yang padat.

0 komentar:

Posting Komentar