Blogger templates

Kamis, 24 November 2011

5 Kebun Binatang Terbaik Asia


Harimau putih berenang di Kebun Binatang Singapura (ayushveda.com)
Harimau putih berenang di Kebun Binatang Singapura (ayushveda.com)

BENUA Asia merupakan rumah bagi beragam hewan yang unik, dan eksotis. Hewan-hewan ini tidak hanya ada di alam-alam liar, namun di beberapa kebun binatang terbaik Asia.

Berikut, lima ulasan kebun binatang terbaik di Asia:

Kebun binatang Taipei, Taiwan
Menurut biro pariwisata Taiwan, kebun binatang ini menjadi kebun binatang terbesar di Asia. Dengan luas 165 hektar, kebun binatang ini memiliki hewan-hewan lucu dan menggemaskan, serta taman khusus hewan yang masih kecil.

Di kebun binatang inipun terdapat replika habitat alami bagi penguin, koala, panda, dan hewan-hewan nokturnal lainnya.

Kebung binatang Singapura


Kebun binatang ini kerap memenangkan berbagai macam penghargaan. Menjadi rumah bagi 316 spesies, di mana 36 persen spesiesnya hewan yang dilindungi.

Kebun binatang ini mempunyai program "Sarapan di Alam Liar" yang memperkenankan pengunjung menyantap makanan pagi bersama orangutan.

Kebun binatang Tama, Jepang

Terletak satu jam perjalanan kereta dari Kota Tokyo, kebun binatang Tama terkenal dengan habitatnya yang besar dan realistis. Kebun binatang ini mengelilingi sebuah bukit besar, sehingga Anda seperti hiking daripada sekadar berjalan-jalan.

Kebun binatang ini mempunyai empat area, Taman Asia; Taman Afrika; Taman Australia; dan Rumah Serangga.

Kebun binatang Seoul, Korea Selatan


Kebun binatang ini menyimpan 77 spesies, dan mempunyai tempat penetasan telur burung sendiri. Kebun binatang ini juga memiliki program safari malam, serta paket kemping di kebun binatang, di mana pengunjung dapat menghabiskan malam bersama hewan-hewan di lingkungan alam liar.

Taman Samudera Hong Kong

Setengah kebun binatang, dan setengah taman bermain, kebun binatang ini baru saja menambah atraksi baru. Yaitu, sebuah zona hutan hujan di mana monyet seukuran kantong hidup bersama tikus terbesar di dunia, yang berukuran sebesar anjing. Kebun binatang ini juga terkenal dengan habitat panda raksasa dan akuarium empat lantainya.

0 komentar:

Posting Komentar