Blogger templates

Kamis, 24 November 2011

Kecupan Jari dari Ibas untuk Aliya





Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menempelkan ibu jarinya ke kening istrinya, Aliya Rajasa seusai mengucapkan ijab-kabul di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011)



CIANJUR, KOMPAS.com — Seusai mengucapkan ijab kabul, Edhie Baskoro Yudhoyono (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dinyatakan sah secara agama menikahi Siti Rubi Aliya Rajasa (putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa), Kamis (24/11/2011).
Upacara pernikahan dengan adat Palembang, Sumatera Selatan, yang berlangsung di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, itu disaksikan sejumlah pejabat negara dan perwakilan negara sahabat. Wakil Presiden Boediono dan mantan Ketua MPR Amien Rais menjadi saksi kedua mempelai mengikat janji.
Seturut dengan adat Palembang, setelah ijab kabul, pasangan suami istri baru itu dipertemukan. Mempelai pria diperbolehkan mencium kening mempelai wanita. Namun, ciuman kening hanya dilakukan Ibas dengan menempelkan jempolnya ke kening Aliya.
Kemudian Aliya menyambutnya dengan mencium tangan Ibas. Keduanya tampak tersipu malu melakoni tahap demi tahap upacara ijab kabul tersebut.
Prosesi dilanjutkan dengan pemasangan cincin oleh masing-masing mempelai. Lalu, penandatanganan buku nikah sebagai tanda kedua mempelai sah sebagai suami istri di hadapan hukum.
Ibas menikahi Aliya dengan mas kawin 100 gram koin emas dan seperangkat alat shalat. Resepsi pernikahan mereka akan digelar di Jakarta Convention Center pada Sabtu (26/11/2011).

0 komentar:

Posting Komentar