Blogger templates

Sabtu, 26 November 2011

Kestabilan Suspensi All-New Avanza

detail berita


PADANG – Toyota Astra Motor (TAM) langsung menjawab beragam keluhan konsumen Avanza lawas tentang kenyamanan suspensi. Itu dibuktikan dengan perbedaan suspensi pada All New Avanza dan Avanza Veloz.

Pada saat peluncuran All New Avanza ini, Toyota memang menyebutkab bahwa akan ada penurunan tenaga 0,3 hp. Namun, angka tersebut tidak terlalu berpengaruh pada performa dan kenyamanan dari All New Avanza.

"All-new Avanza tenaganya turun dari 107 hp menjadi 104 hp untuk mengejar emisi yang lebih rendah. Namun performanya masih responsive, dengan desain aerodinamis," jelas Anton Jimmy, Communication Manager PT. TAM.

Perubahan yang paling nyata tentu saja pada sektor kaki-kaki. Ada setingan anyar di suspensi depan. Meski masih dengan sistem Macpherson strut dan di belakang dengan 4 link lateral, Avanza Veloz lebih stabil dan nyaman.

Mobil tidak lagi berayun pada kecepatan tinggi. Penyempurnaan pada sektor suspensi ini membuat pantulan balik suspensi lebih baik dibandingkan Avanza lawas. Gejala mobil limbung saat menghajar tikungan dengan kecepatan tinggi sudah diminimalisir.

Tanpa ragu, inilah jawaban Toyota terhadap keluhan konsumen tentang mobil yang dianggap tidak stabil saat kecepatan tinggi. Terlebih, All New Avanza dan Avanza Veloz sudah dilengkapi dengan sistem rem ABS (Anti-lock Brake System), sebagai piranti keselamatan yang penting.

0 komentar:

Posting Komentar