Blogger templates

Sabtu, 26 November 2011

Perayaan Parade Thanksgiving Macy

 Perayaan Parade Thanksgiving Macy (esc-creation.org)


NEW YORK - Warga New York juga wisatawan di New York beramai-ramai memenuhi sepanjang jalan Manhattan untuk menyaksikan parade balon raksasa dalam rangka memperingati salah satu hari kebudayaan Amerika, The Macy's Thanksgiving Day Parade.

Masyarakat berkumpul untuk menyaksikan balon udara raksasa berbentuk tokoh-tokoh kartun seperti Mickey Mouse, Snoopy, dan Spiderman yang diikatkan dari Central Park hingga ke Herald Square di tengah kota Manhattan.

Tahun ini merupakan tahun ke-85 The Macy's Thanksgiving Day Parade. Suasana parade berlangsung meriah. Bintang dari acara ini adalah kemunculan Sinterklas untuk menutup parade dengan disambut ledakan konfeti. Masyarakat pun menyambut kehadiran Sinterklas dengan riuh bersorak-sorai. Sinterklas berjalan menelusuri kerumunan, menari dan melambaikan tangan ke pada penonton.

Acara parade ini pun turut dimeriahkan sebanyak 11 marching band, 800 badut, 1.600 pemandu sorak, penari dan penyanyi, 27 balon hias yang dibawa oleh kru dari Macy department store, 15 balon udara raksasa dan 44 balon udara berukuran sedang, demikian sebagaimana dilansir Telegraph, Jumat (25/11/2011).

Perayaan Parade Thanksgiving Macy ini dimulai sejak 1924 saat para pegawai dari department store Macy, sebuah department store terbesar di Amerika saat itu mengadakan pawai dengan pakaian berwarna-warni menarik.

Parade Macy ini sempat tidak diadakan pada saat berlangsung perang dunia ke-2, yakni pada tahun 1942-1944, karena pada saat itu karet dan helium digunakan untuk perang. 

Parade dilanjutkan pada 1945 dengan rute-rute yang sama hingga tahun 2008. Parade ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari kebudayaan Amerika setelah ditampilkan dalam film Miracle on 34th Street yang berisi cuplikan Parade Macy tahun 1946. Acara ini pertama kali ditayangkan di televisi pada tahun 1948, dan waktu itu juga dikenal sebagai Parade Hari Macy.

0 komentar:

Posting Komentar