Blogger templates

Minggu, 11 Desember 2011

Sunblock Picu Komedo?

detail berita
PENGGUNAAN tabir surya diyakini mampu melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar UV. Namun, tak sedikit yang enggan memakainya di wajah karena khawatir akan timbul komedo. Benarkah?
 
Bintik-bintik hitam alias komedo, paling sering ditemukan di bagian hidung dan dagu. Timbulnya komedo disinyalir disebabkan pori-pori yang tersumbat.
 
Lantas, benarkah krim tabir surya yang lengket mampu memicu komedo?
 
“Tabir surya tidak memicu komedo. Kalau masih khawatir, pilih tabir surya yang memiliki kandungan air dan telah disesuaikan dengan iklim tropis seperti Indonesia,” kata dr. Retno I.S. Tranggono, SpKK cosmetodermatologist dan  Presdir dan Pendiri PT. Ristra Indolab di The3House, Kuningan Village, belum lama ini.
 
Dijelaskan dr. Retno untuk mengatasi komedo, yang terpenting ialah tidak pernah lupa membersihkan make-up sebelum tidur dan sesudah bangun di pagi hari.
 
“Usahakan menggunakan sunblock setiap hari untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV,” sahutnya.
 
Masyarakat perlu kritis dalam memilih produk untuk kesehatan dan kecantikannya sendiri. Untuk itu dr. Retno menyarankan masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk negeri sendiri.
 
“Memilih produk buatan negara sendiri lebih baik dari produk luar negeri yang belum tentu cocok untuk kulit kita,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar