Blogger templates

Jumat, 21 Oktober 2011

SINOPSIS The Three Musketeers


Para penggemar cerita klasik terutama anak-anak mungkin mengenal tiga tokoh jagoan berpedang pembela kebenaran ciptaan penulis klasik Perancis Alexandre Dumas, The Three Musketeers. Nah, perusahaan film Disney melalui sutradara Stephen Herek kembali menceritakan kembali kisah klasik itu dalam film produksi tahun 1993, "The Three Musketeers".
Dalam kisah berseting pada masa sebelum Revolusi Perancis, terdapat seorang pemuda idealis bernama D'Artagnan (Chris o'Donnell) bersiap mengikuti jejak ayahnya yaitu bergabung pada korps elit pengawal raja, The Musketeers di Paris. Sementara itu, pemimpin agama yang juga pemimpin politik Perancis, Kardinal Richelieu (Tim Curry) memerintahkan pembubaran korps pengawal raja.
Tujuan pembubaran korps pengawal raja itu adalah bagian rencana Richelieu untuk membunuh Raja Louis yang masih muda dan naif (diperankan Hugh O'Connor). Tujuan Richelieu adalah mengambil alih tahta dan juga mengincar pengantin baru Raja Louis yang cantik, Ratu Anne (Gabrielle Anwar). Richelieu juga mengirim tangan kanannya Rochefort yang terkenal kejam untuk menangkap ketiga Musketeers legendaris yang paling berani menentangnya, siapa lagi kalau bukan Athos (Kiefer Sutherland), Aramis (Charlie Sheen) dan Porthos (Oliver Platt).
Tidak hanya itu, Kardinal Richelieu pun mengirim mantan istri Athos, Lady De Winter (Rebecca De Mornay) yang licik dan jahat, ke Inggris dengan akta perjanjian rahasia yang akan bisa mencegah perang dan memperkuat kekuasaan Richelieu. Di sisi lain, D'Artagnan pada hari pertama di Paris bertemu dan jatuh cinta pada pelayan Ratu, Constance (Julie Delpy) dan menantang Three Musketeers masing-masing dalam kesempatan berbeda untuk berduel lantaran kesalahpahaman. Namun pertemuan untuk duel antara Three Musketeers dan D'Artagnan, tiba-tiba muncul Rochefort untuk menangkap ketiga pahlawan.
Setelah tahu bahwa Aramis. Athos dan Porthos yang ditantangnya ternyata pengawal Raja sehingga D'Artagnan langsung membantu mereka melawan Rochefort. Three Musketeers dan D'Artagnan berhasil mengusir Rochefort dan anak buahnya. Sejak itu D'Artagnan mendapat persahabatan dari ketiga pengawal Raja itu, apalagi mereka tahu bahwa D'Artagnan adalah putra seorang pengawal Raja terkemuka yang dibunuh Rochefort dulu. Sayangnya tidak lama kemudian D'Artagnan berhasil ditangkap oleh Rochefort dan pasukan Kardinal. Namun D'Artagnan berhasil menemukan rencana jahat Richelieu dan kabur berkat bantuan Three Musketeers. Keempat pahlawan segera menuju ke Calasi untuk mencari dan mencegah Lady De Winter mencapai Inggris.
Akankah D'Artagnan, Athos, Aramis dan Porthos berhasil mencegah Lady De Winter sebelum mencapai Inggris ? Lalu bagaimana mereka pun mencegah usaha Kardinal Richelieu dalam membunuh Raja Louis dan merampas tahta Perancis ?

0 komentar:

Posting Komentar